Pada pemilihan putri Indonesia kemarin ada sebuah cerita yang tidak
ter-expose. Cerita ini terjadi pada saat seleksi
(wawancara) antara
Juri dengan peserta dari DKI yang akhirnya jadi juara.

Begini ceritanya… :

Juri : “………Selanjutny a, tolong anda
sebutkan tokoh idola
Anda…”

Putri DKI : “Ehm… sebagai seorang yang
nasionalis, saya
mengidolakan orang Indonesia… dia adalah PANGERAN DIPONEGORO”

Begitu mantap dan meyakinkan kata-kata yang meluncur dari putri DKI
ini…Juripun begitu terkesan dan kagum padanya, seorang gadis
cantik
dan muda muda seperti dia ternyata sangat nasionalis dan bangga
dengan
tokoh dalam negeri.

Kemudian Juri melanjutkan pertanyaan dengan pertanyaan-pertanya an
yang ringan-ringan saja, tentunya seputar Pangeran Diponegoro.

“Kalau begitu, anda pasti tahu kapan Pangeran Diponegoro meninggal kan
?”
Tapi, reaksi sang putri sangat mengagetkan Juri, dengan terbata-bata
dan penuh rasa kaget dia bertanya, “APPAAA
??? MENINGGAAALLL
???…INNALILLAAHI … “

Tentu saja Juri ikut-ikutan kaget dan kecewa dengan reaksi putri DKI
itu.Singkat cerita, tanya jawab itu selesai sudah.
Tapi, tidak demikian
dengan sang putri DKI… Kabar mengenai meninggalnya Pangeran
Diponegoro sangat menyedihkan hatinya. Sampai di luar ruangan, dia
bergegas menemui salah seorang peserta lainnya, dari Yogya.

Tanpa menunda waktu, putri DKI mengkonfirmasi kebenaran berita
meninggalnya sang idola, Pangeran Diponegoro.. .

“Mbak, maaf ya… apa benar sih Pangeran Diponegoro sudah meninggal
???”, begitu tanya putri DKI kepada putri Yogya.

Tentu saja pertanyaan itu menggelikan bagi
putri Yogya…
tapi, bagaimanapun dijawabnya juga, “Lho, kan sudah lama mbak… masa
mbak nggak tahu sih ?”…

Putri DKI langsung memotong, “Ooo, sudah lama ya, kok saya belum
pernah denger ya ? Kapan sih mbak ???”

Dengan menahan geli, putri Yogya menjawab, “Yaa…
sekitar
delapanbelas tigapuluh (1830) mbak… “

Kembali putri DKI memotong, “HAAHH… DELAPANBELAS TIGAPULUH ???,
HABIS MAGHRIB DONG !!!”………… ……… ……..

One thought on “Pertanyaan untuk sang putri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s